Cara Untuk menghilangkan bau pada ketiak

menghilangkan bau pada ketiak

Ketiak menjadi anggota tumbuh yang menjadi sering munculnya keringat berbau. Keringat sendiri yang dihasilkan oleh dua kelenjar yang penting dalam tubuh yaitu kelenjar accrine dan kelenjar apokrin. 

Kelenjar accrine merupakan tempat di mana kelenjar bening dan tidak berbau dihasilkan sejak bayi. Kelenjar accrine menghasilkan keringat yang berguna untuk menurunkan suhu tubuh pada waktu tertentu.

Bau badan yang tidak sedap berasal dari kelenjar apokrin yang letaknya sangat jauh di dalam kulit. Biasanya kelenjar tersebut ada pada bagian-bagian lipatan tubuh seperti ketiak. Kelenjar akan berekresi bersama bakteri yang berperan dalam proses pembusukan. Oleh sebab itu timbul bau badan yang tidak sedap.

Pemutih Ketiak Permanen

1. Daun sirih
Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada daun sirih begitu ampuh untuk membasmi masalah kesehatan. Daun sirih dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit karena kandungan dalamnya. Vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten ada pada daun sirih.

2. Daun beluntas
Daun beluntas adalah tanaman kecil yang sangat sering tumbuh di pinggir pantai. Daun yang beluntas adalah tanaman liar yang dapat tumbuh meski tanpa dirawat. Daun beluntas mengandung banyak sekali senyawa yang tentu saja besar fungsinya bagi tubuh. Ada alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan juga vitamin C.

3. Daun kemangi
Minyak atsiri yang dipercaya bisa menghilangkan bau ketiak ada dalam kemangi. Selain itu kemangi juga bermanfaat sebagai antiseptik. kamu cukup memakannya sebagai lalapan. Cukup dengan segenggam kemangi setiap pagi dan sore.

Komentar